Jumat, 29 Agustus 2014

Lebih dari 400 orang Hasher akan mengikuti Horas Hash VII /2014 di Samosir tgl. 21-24 Nov.2014

Olahraga Hash adalah olahraga lintas alam cari jejak yang tidak mengejar prestasi, tetapi unik karena memiliki tradisi sendiri yang amat khas; Hasher adalah julukan bagi anggota sebuah hash club. Anggota hash club itu sendiri, terdiri dari semua lapisan masyarakat. Olahraga hash ini, selain digunakan untuk refreshing agar kondisi fisik dan mental senantiasa bugar. Disamping itu, kesempatan berkumpulnya hasher (terutama para eksekutif dan pengusaha), juga mereka manfaatkan pula untuk menambah, memperluas dan memperkaya relasi serta wawasan bisnis.
            Sesuai dengan pembicaraan saya dengan salah seorang Panitia Horas Hash VII, pak Antony di Medan 26/8 yang lalu. Bahwa seiring dengan perkembangan pariwisata di kawasan Danau Toba, sejak tahun 2004, grup hasher di Sumatera Utara telah merancang sebuah kegiatan yang dinamai Horas Hash dalam event Lake Toba Eco Tourism yang digagas almarhum T.Rizal Nurdin, Gubsu, di kawasan Danau Toba, dan hingga saat ini kegiatan telah berlangsung sekali dua tahun dan Horas Hash 2014 ini disebut HORAS HASH VII dengan main venue di Samosir.
Informasi yang diperoleh  bahwa Horas Hash VII ini akan mengundang lebih banyak hasher dari berbagai Negara dan lokal Indonesia bertujuan untuk membangun  image dan pengetahuan serta informasi kepada turis bahwa Samosir telah menetapkan Samosir Visit Years 2014-2015 yang dicanangkan Menteri Parekraf RI pada waktu perayaan Hari Jadi Samosir ke X tgl. 27 Februari 2014 yang lalu. 
Hingga awal Agustus 2014 ini telah mendaftar 321 orang Hasher dari Club Hash Singapura, Malaysia-Penang-Johorbaru-Perlish-Sabah, Albania, Thailand, China, dan beberapa grup Hash Indonesia dari  Provinsi seperti Riau, Jambi, Jawa Timur, Bandung, Bali, dan diperkirakan peserta yang akan mengikutinya tgl. 21-24 November 2014 nanti sejumlah 400 orang.
Untuk persiapan kegiatan ini, Organizing Commite dari Club Hash Indonesia Medan telah melakukan audensi dengan Bupati Samosir pada bulan Juni yang lalu sekaligus mengharapkan pihak Pemkab Samosir menjadi host/tuan rumah yang akan memberi dukungan fasilitas demi suksesnya Horas Hash VII tersebut.

Kegiatan utama yang akan diikuti peserta adalah olah raga jalan dan lari, hari pertama Sabtu  di kawasan Desa Martoba dan Sanggam Hotel Ambarita, hari kedua Minggu  jogging di Pasir putih parbaba dan Pantai Indah Situngkir dilanjutkan jalan santai keliling kota Pangururan dengan memakai kaos khusus dan sarung yang disediakan panitia, sementara untuk kegiatan malam hari ramah tamah dengan Pemerintah Daerah dan pelaku pariwisata di Samosir.

Tidak ada komentar: