Selasa, 23 Desember 2014

Bupati dan FORPIMDA Samosir Penyuluhan Hukum ke Sekolah-sekolah

Bupati dan FORPIMDA Samosir Penyuluhan Hukum ke Sekolah-sekolah
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 20-Nov-2014, 19:27:27 WIB
KabarIndonesia - Pangururan, Selama 2 (dua) hari berturut-turut pada tgl.13-14 Novemner 2014, Bupati Samosir dan Wakil Bupati Samosir bersama Anggota Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Kapolres, Samosir, Kajari Pangururan, Dandim 0210/TU, Ketua Pengadilan Negeri Balige dan Ketua DPRD mengunjungi SMP dan SMA SMK di Kec.Nainggolan, Kec.Palipi, Kec. Sitio-tio, Kec.Pangururan, Kec. Sianjurmulamula dan Kec. Ronggurnihuta Kab.Samosir. Didampingi pejabat Eselon II Pemkab Samosir sebagai moderator antara lain Para Asisten dan Staf Ahli Bupati.

Materi yang disuluhkan para pejabat tersebut berkaitan dengan issu strategis daerah sesuai dengan tupoksi masing-masing antara lain Bupati Samosir Ir.Mangindar Simbolon, M dan Drs.Rapidin Simbolon, MM memaparkan visi Samosir sebagai destinasi pariwisata dan sejarah vulkanologi Geopark Kaldera Toba; Kapolres Samosir yang diwakili Kasat Lantas Iptu Asmel Sinaga SIP memaparkan Keselamatan dan Budaya Tertib Lalu Lintas; Dandim 0210/TU melalui Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Arjun Sidauruk dengan materi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Terorisme; dan Ketua PN Balige T.Marbun SH menyampaikan materi tentang Peradilan Anak.

Selama berlangsungnya penyuluhan, para siswa di setiap sekolah terlihat antusias dan serius mendengarkan materi yang disuluhkan, bahkan dalam sesi tanya jawab para siswa peserta menyampaikan pertanyaan seputar kondisi hukum dan politik di negara Indonesia termasuk tingkah polah birokrat/aparatur negara.

Menurut Kepala Bagian Hukum Setdakab Samosir, penyuluhan hukum dilaksanakan ke sekolah-sekolah mengingat mereka adalsh generasi penerus bangsa, yang perlu mendapat pengetahuan dan pemahaman yang luas dan holistik tentang bangsa dan negara serta daerah baik sebagai warga masyarakat maupun sebagai warga negara. Kelak merekalah yang akan mengisi pembangunan menggantikan para orangtua dan pejabat sekarang ini. ***



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini.  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

Tidak ada komentar: